Selasa, 04 Desember 2012

Bedah Buku "GALAU" di SMP Islamiyah

Sabtu, tanggal 1 Desember 2012 kemarin PIC (Pena Inteligensia Club) kembali membedah buku Galau. Kali ini SMP Islamiyah Kalibaru, Jakarta Utara mendapat giliran tersebut. Antusias siswa-siswi tak terbendung, tak pelak saat Shafiqah Adia Treest menanyakan yel-yel SMP Islamiyah. Mereka begitu semangat. Dengan nada tinggi, keras dan kuat mereka melantukan yel-yelnya

"UNGGUL, MANDIRI, ENTREPRENEUR ALLAHU AKBAR!!" Mereka dengan lantang melafalkan yel-yel sekolahnya.

SMP yang baru merubah managemennya tahun ini, seakan menunjukan bahwa jika keseriusan atau sebuah komitmen akan menghasilkan jika kita melakukannya dengan YAKIN DAN IKHLAS.

Saat PIC (Pena Inteligensia Club) datang bukan hanya siswa-siswi saja yang antusias. Namun para guru pun menyambut baik PIC untuk membedah buku galau dengan tujuan kewirausahan.

Mendorong sisw-siswi SMP Islamiyah untuk lebih mencintai dunia menulis, mungkin PIC menekankan kepada mereka untuk menulis puisi.

Selain mendorong untuk menulis puisi, PIC pun menyajikan beberapa film motivator yang bertujuan untuk memotivasi mereka untuk lebih maju menghadapi masa yang akan datang.

Tak lupa, Ibu Mudi Riyanti selaku ketua dari PUAN Inteligensia turut hadir mewakili para pembina PIC. Beliau pun dengan manja dan ramah menyapa siswa-siswi SMP Islamiyah. Beliau memberikan satu penghargaan yaitu the best anti galau for student.

Tak kalah dengan yel-yel SMP Islamiyah. PIC pun mempunyai yel-yel mengenai anti galau yang dipandu oleh Anasia Nur Muthahharah

"SLOW WITHOT GALAU, OKE
SLOW WITHOUT GALAU, YES
SLOW WITHOUT GALAU, ASYIK

GALAU, GUE LOE END!!"

Siswa siswi SMP Islamiyah pun semakin gencar dan menarik mendengar yel-yel anti galau dari PIC. Mereka   diberikan kesempatan untuk menulis puisi mengenai "IBU" dan hasilnya sungguh luar biasa. Puisi mereka bagus-bagus, meskipun begitu diantara yang bagus itu ada yang lebih bagus. Dan dialah yang mendapat sebuah buku Antologi Cerpen GALAU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proofreading sebelum Menerbitkan Buku

  KBMN PGRI Gelombang 28 Pertemuan 12 Bapak Susanto yang ditemani dengan Ibu Helwiyah, Narasumber   mengatakan Publikasikan dan bukukanlah a...