Kamis, 09 Mei 2013

Lembayung

Lelaki itu menorehkan senyum sedikit memaksa.
dan kulihat ada lembayung menjelang magrib pada wajahnya

Tak dapat ditebak kapan datangnya
Dan
Malam itu aku bermimpi lembayung datang tanpa diminta
Ia ayuhkan sepeda ontel jaman dulu dengan kuat
Aku duduk dibelakang lembayung itu

Aku heran, kenapa bisa aku sedemikian rupa gembira?

Padahal aku baru menemuinya sekali saja.
Hanya saja ia selalu tampakan senyumnya ibarat lembayung..

Ya aku menganggapnya biasa karna seingatku, ibu pernah bilang lembayung membuat manusia sakit
Tapi kenapa aku sedemikian gembira dengannya?
Kata yang ku ingat adalah kesederhaan dan kudengar sebelum ku penggal jiwaku dalam tidurku
Ah hanya mimpi, siapakah lembayung itu
Ya, kamu lembayung itu


060513

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proofreading sebelum Menerbitkan Buku

  KBMN PGRI Gelombang 28 Pertemuan 12 Bapak Susanto yang ditemani dengan Ibu Helwiyah, Narasumber   mengatakan Publikasikan dan bukukanlah a...