Sabtu, 14 Januari 2023

GALI POTENSI MENULIS MENGUKIR PRESTASI LITERASI BANGSA




 Oleh  : Aisyah Asafid Abdulllah

Djakarta pada temaram malam insan mulai sampai pada titik lelah. Rumah adalah tempat melongarkan rongga rongga otot, setelah setiap insan bertarung dengan aktifitas. Malam-malam kubuka smartphone. Kuingat ada kegiatan Kelas Belajar Menulis Nusantara, grup WhatsApp yang baru ku ikuti siang tadi. Antusias anggota begitu tampak, salah satu penggagas KBMN yang sudah kukenal lama di dunia maya biasa melalang  buana di Kompasiana yaitu Om Jay. Kegigihan dalam mempertahankan ritme konsistensi dalam dunia menulis dan menjamurkan yuk menulis kepada setiap insan patut diapresiasi sangat luar biasa.  

Alhamdulillah malam ini bisa bergabung dan mengikuti KBMN angkatan 28 Materi 3 dengan tema "Gali Potensi Mengukir Prestasi" Narasumber Bunda Aam Nurhasanah S.Pd dan ditemani Moderator Bunda Arofiah Afifi S.Pd Masya Allah Tabarakallah sangat menginspirasi.

Bunda Arofiah mengenalkan Narasumber dengan melampirkan tautan profil Narasumber secara lengkap. Bunda Aam Nurhasanah S.Pd Lahir di Cipanas tahun 1988. Sangat luar biasa setelah melihat profil beliau Bunda Aam adalah Guru hebat, manusia jenius terhitung dari tahun 2020- 2022 ia melahirkan 56 buku.. Baik Buku secara pribadi maupun Antologi bersama. Selain penulis, beliau adalah blogger aktif dan inspiratif, narasumber,kurator dan editor buku, Masya Allah Tabarakallah. Ditambah dengan bukti melampirkan foto bersama Founder Om Jai. Ketika ia hamil besar  ia tetap gigih sebagai penggiat literasi.

Literasi merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki oleh setiap siswa. Sebagian besar proses pendidikan bergantung pada kemampuan dan kesadaran literasi. Kemampuan literasi meliputi seluruh keterampilan berbahasa yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Dari pengertian Literasi tersebut betapa penting peran Literasi pada siswa. Untuk menjamurkan Literasi Pendidikan dibutuhkan seorang Guru seperti Bunda Aam Nurhasanah. Beliau mengangkat tema "Gali Potensi Mengukir Prestasi" mengajak setiap insan untuk menggali potensi yang ada seperti Menulis, Publik Speaking ( Moderator/ Narasumber). Beliau merupakan insan pembelajar yang semangat menorehkan sejuta prestasi. Semoga awal permulaan ini menjadikan aku mengikuti jejaknya sebagai penulis sejati menorehkan sejuta prestasi, Memulai dengan menulis setiap hari membisakan kegiatan positif.


7 komentar:

Proofreading sebelum Menerbitkan Buku

  KBMN PGRI Gelombang 28 Pertemuan 12 Bapak Susanto yang ditemani dengan Ibu Helwiyah, Narasumber   mengatakan Publikasikan dan bukukanlah a...