Rabu, 14 Desember 2011

Bunga Harapan

Kebahagian yang berharga adalah saat aku berada di samping orang tuaku dan kebahagian itu mungkin tidak akan aku dapatkan lagi,bukan karena aku anak yatim piatu.tapi karena aku anak durhaka yang tidak taat kepada orang tua.sehingga aku tak mungkin merasakan suasana hangat dari mereka lagi.aku sangat menyesal dengan pilihan hidupku ini,kesuksesan yang ku raih sia sia dan tak berguna karena orang yang paling aku sayang tidak tahu ada dimana.aku sangat merindukan kalian.ini semua kesalahanku yang terlalu cepat mengambil keputusan.mungkin juga dari faktor usia ku saat itu,ketika ku mengambil keputusan aku masih beruusia 12 tahun dan baru saja lulus sekolah dasar.kini sudah terlambat,aku sudah mempunyai segalanya namun kalian tidak ada disini denganku.

10 tahun yang lalu aku melarikan diri dari rumah karena kedua orangtuaku ingin menikahkanku dengan pria dewasa pilihan orang tuaku yang terpaut jauh 15 tahun ,yang saat itu aku masih berusia 12 tahun.sebenarnya keadaan ini tidak membuatku untuk pergi ,justru aku sangat bahagia karena aku ingin menikah seperti teman-temanku yang sudah mendahuluiku.yang membuatku melarikan diri dari rumah karena mas rizky calon suamiku pencandu narkoba.mulanya aku mau karena mas rizky orang yang shalih namun seminggu lagi akad nikah akan di selengggarakan ,tak di sengaja aku melihat mas rizki makan dan minum obat terlarang itu.akhirnya aku memutuskan melarikan diri dari rumah dgn alasan tidak ingin menikah dengan pria yang terpaut usianya jauh dariku.
Kebahagian yang berharga adalah saat aku berada di samping kedua orang tuaku dan kebahagian itu mungkin tidak akan aku dapatkan lagi,bukan karena aku anak yatim piatu.tapi karena aku anak durhaka yang tidak taat kepada orang tua.sehingga aku tak mungkin merasakan suasana hangat dari mereka lagi.aku sangat menyesal dengan pilihan hidupku ini,kesuksesan yang ku raih sia sia dan tak berguna karena orang yang paling aku sayang tidak tahu ada dimana.aku sangat merindukan kalian.ini semua kesalahanku yang terlalu cepat mengambil keputusan.mungkin juga dari faktor usia ku saat itu,ketika ku mengambil keputusan aku masih berusia 12 tahun dan baru saja lulus sekolah dasar.kini sudah terlambat,aku sudah mempunyai segalanya namun kalian tidak ada disini denganku.

10 tahun yang lalu aku melarikan diri dari rumah karena kedua orangtuaku ingin menikahkanku dengan pria dewasa pilihan kedua orang tuaku yang terpaut jauh 15 tahun ,yang saat itu aku masih berusia 12 tahun.sebenarnya keadaan ini tidak membuatku untuk pergi ,justru aku sangat bahagia karena aku ingin menikah seperti teman-temanku yang sudah mendahuluiku.yang membuatku melarikan diri dari rumah karena mas rizky calon suamiku pencandu narkoba.mulanya aku mencintai ia dan menerima ia sebagai calon suami yang shalih namun seminggu sebelum akad nikah akan di selengggarakan ,tidak di sengaja aku melihat mas rizki makan dan minum obat terlarang itu.akhirnya aku memutuskan melarikan diri dari rumah dengan menulis surat yang isinya “tidak ingin menikah dengan pria yang terpaut usianya jauh dariku” itulah isi dari suratku.

Sudah 2 hari aku berada di kota surabaya dan sudah sebulan sudah aku meninggalkan kota jakarta.aku dan teman organisasiku sedang menjalani tugas dari menteri pendidikan.untuk penyuluhan tentang “pendidikan itu penting” ke daerah -daerah di pulau jawa termasuk kota cirebon kota kelahiranku.kota yang menurutku banyak kenangan yang pahit,dimana kota cirebon kota yang aku tinggalkan 10 tahun yang lalu.sudah sangat berubah dan yang sangat mengiris hatiku,aku kehilangan kedua orang tuaku yang sekarang entah dimana.

Ketika aku penyuluhan di desa sampiran kota cirebon,sungguh sangat mengharukan bahkan memilukan untuk aku begitu pula untuk para tetanggaku dahulu.mereka kira aku sudah meninggal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proofreading sebelum Menerbitkan Buku

  KBMN PGRI Gelombang 28 Pertemuan 12 Bapak Susanto yang ditemani dengan Ibu Helwiyah, Narasumber   mengatakan Publikasikan dan bukukanlah a...